Kumpulan FanFicition Westlife.
Yang mana para tokohnya adalah personil Westlife.

MURNI HANYA CERITA FIKSI SEMATA

Minggu, 07 Oktober 2012

Mystery - Part 1


Rumah itu megah dan besar, dari luar nampak sangat tidak terawat, banyak semak-semak belukar yang tumbuh menjalar ke dinding rumah itu. Rumah megah yang memiliki kebun luas itu juga di tumbuhi oleh ranting-ranting berduri. Dari luar pagar, terletak papan kayu yang tergantung-gantung yang bertuliskan “Marque de Feehily”. Rumah yang tidak terawat itu memamerkan seberkas cahaya lilin dari salah satu rungan di rumah itu.

Seorang lelaki setengah baya tampak sedang berdiri di depan gerbang sambil melihat keadaan rumah itu. Lelaki yang berpakaian serba hitam itu menarik nafas dalam-dalam dan melangkah mantap ke dalam rumah itu. Di bukanya gerbang pagar rumah itu, ia berjalan lurus ke arah pintu besar yang terbuat dari kayu mahogani yang kokoh. Ia mendorong pintu besar itu, tapi ternyata pintu itu terkunci. Lelaki itu pun merogoh kantung celananya dan mengeluarkan sebuah kunci, di gagang kunci itu, terukir cantik huruf “M&K”. Lelaki itu pun mengarahkan kunci itu ke lubang kunci pintu besar itu, memutar kuncinya hingga terdengar bunyi ‘klik’. Setelah pintu berhasil dibuka, ia pun masuk kedalam rumah itu. Melangkahkan kakinya yang terbalut sepatu hitam legam yang baru di semir di lantai dengan debu setebal 2cm. Lelaki itu menaikki tangga mewah dengan karpet merah tua yang berdebu itu. Lelaki itu tidak membutuhkan penerangan apapun, padahal rumah itu diselimuti oleh kegelapan yang sangat gelap, lelaki itu sepertinya hafal betul dengan seluk beluk rumah ini.

Dengan pelan, lelaki itu melangkahkan kakinya di anak-anak tangga itu, tangga itu berdecit sedikit saat dinaikkinya, langkah demi langkah ia lewati akhirnya ia sampai di puncak anak tangga. Ia membelokkan badannya ke arah kanan, memasuki lorong gelap tanpa penerangan satu pun, tempo berjalannya pun tidak di percepat atau pun di lambatkannya, seolah-olah kedua bola matanya itu memiliki Night camera vision yang dapat membantunya melihat keadaan sekitar yang di selimuti kegelapan itu. Setelah menyusuri lorong itu, ia memberhentikan langkahannya di depan sebuah pintu kayu mahoni dengan ukiran-ukiran rumit yang indah. Ia menempatkan tangannya ke gagang pintu dan memutarnya hingga terbuka. Aroma bau apek seketika menghampiri dirinya, bau lembab air, debu, makanan busuk, hingga bau bangkai hewan kecil seperti tikus dan cicak menghampiri lelaki yang perpenampilan menarik itu.

Ia mengeluarkan sapu tangan berwarna putih yang memiliki inisial huruf ‘K’ di ujung sisi sapu tangan, yang dirajut menggunakan benang berwarna coklat. Ia menutupi hidungnya dengan saputangan itu dan  berjalan ke sisi lain ruangan itu. Ia menghentikan langkahan kakinya di depan sebuah tembok batu bata yang tidak di cat, menempatkan telinganya di salah satu sisi bata itu, mendengarkan dengan seksama hingga ia menempatkan tangannya di batu bata nomor 3 dari kiri dan mendorongnya dengan 1 jari. Batu bata tadi jatuh di balik tembok itu, ia pun memasukkan lengannya ke dalam dan menarik sebuah tuas yang berada di balik tembok. Tak berapa lama setelah itu, tembok itu terbuka, lelaki tadi masuk ke dalam, dan berjalan lurus kearah pintu yang lain di ujung lorong ini.

Dari sela-sela pintu yang lain di ujung lorong, terlihat seberkas cahaya lilin yang dilihatnnya dari luar rumah. Tanpa keraguan dan tanpa ketakutan, ia membuka pintu itu. Ia berada di ruangan luas yang dipenuhi berak-rak buku yang tertata rapi. Rungan dengan interior abad pertengahan itu memiliki gundukan buku di berbagai sisi rungan. Dengan dibantu penerangan lilin kecil yang berada di sudut ruangan, ia mulai menjelajahi rungan itu. Ia berjalan hilir mudik kesana kemari entah mencari apa. Tak sengaja ia menemukan gundukan kertas-kertas yang berada di balik rak buku. Ia mengambil 1 lembar kertas yang berada tak jauh darinya, dan ternyata kertas itu memiliki stempel Pengadilan Tinggi Negara. Yang digunakan sebagai alas tidur oleh seorang lelaki.


TO BE CONTINUED

2 komentar:

  1. gomen anakku baru review sekarang >.<
    u can hit me with a real thing *lempar mark* hahahahahahahha

    oke kita mulai yak :D

    kata pertama : KERENNNNNNNNN !!!!
    kata kedua : MISTERIUS !!!!
    kata ketiga : PENASARANNN !!! (ini ngapa ceritana nanggung pisan, saha atuh si pria serba hitam itu teh ??)

    oke mulai dari ide cerita ya :D
    sumpahhhhh keren abis, menurut penerawanganku pasti ide cerita.a misteri ya #plak *dari judul.a aja udah ketauan cha* hahhahaha
    tapi ciyussss keren, kamu bisa buat cerita diluar jalur kamu yang biasanya yaitu romance, its great :D

    pembahasaan kamu juga SANGAT BERKEMBANG PESAT !!!
    wowwww keren bgt cicin pembahasaan.a disini, kamu mulai menggunakan penggandaian"

    dan untuk pendeskripsian, disini kamu sudah mulai mendetail tentang lingkungan sekitar tokoh. dan pada part ini kamu mulai mencoba menggunakan pov 3. good job :D

    koreksi sedikit, "lelaki setengah baya" seharusnya yang benar lelaki paruh baya :D

    oke overall its good :D
    lanjut chap 2 :3

    BalasHapus
  2. Marquez de Feehily?? Itu mksdnya Mark Feehily? Semoga iyaa😄, masih penasaran nih apa yg dimaksud inisial nama 'k'. Penasarannn, lanjut..!

    BalasHapus